Hubungan Green Product, Green Price, Green Promotion dan Environmental Awarness dengan Keputusan Pembelian Produk UMKM Woba Craft Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal

Main Article Content

Ella Aenatun Nadhifah
Niken Wahyu Cahyaningtyas

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Hubungan Green Product, Green Price, Green Promotion dan Environmental Awarness dengan Keputusan Pembelian Produk UMKM Woba Craft Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel menggunakan sampling incidental, berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis korelasi rank sperman, uji signifikasi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Berdasrkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa semua variabel memiliki hubungan dengan Keputusan Pembelian yaitu dibuktikn dengan Green Product memiliki nilai 0,723 (kuat), Green Price memiliki nilai 0,543 (cukup kuat), Green Promotion juga memiliki nilai 0,676 (kuat), Environmental Awarness memiliki nilai 0,277 (cukup rendah).

Article Details

How to Cite
Nadhifah, E. A., & Cahyaningtyas, N. W. (2020). Hubungan Green Product, Green Price, Green Promotion dan Environmental Awarness dengan Keputusan Pembelian Produk UMKM Woba Craft Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Konsentrasi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 1(1), 38-47. https://doi.org/10.12345/konsentrasi.v1i1.8
Section
Articles

References

Djajadiningrat, S. T., Hendriani, Y., & Famiola, M. (2014 hal. 188). Green Economy. Bandung: Rekayasa Sains.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009 hal. 184-188). Manajemen Pemasaran. Erlangga.
Nikmah, F., Hasan, H., & Mardika, E. M. (2018, 23 September). Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk tupperware. ejournal.ymbz.or.id, volume 2 nomor 1.
Prof. Dr. H. Imam Ghozali, M. A. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Prof. Dr. Ir. Amos Neolaka, M. (2008). Kesadaran Lingkungan. Jakarta: PT RINEKA CIPTA.
Setiyaningrum, a., udaya, j., & efendi. (2015 hal. 309-319). prinsip-prinsip pemasaran. yogyakarta.
Sugiyono. (2017 hal. 136-137). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. (2018 hal. 158-200). Metode Penelitias Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F. (2008 hal. 152-153). Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.
Tjiptono, F. (2015 hal. 45-53). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
zulfikar, a. (2018 hal. 163-165). green industry. jakarta selatan: salemba teknika.