Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan, Persepsi Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Persepsi Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Main Article Content

Debby Eviana Raubet
Ahmad Hanfan
Sari Wiyanti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel persepsi kualitas pelayanan, persepsi citra merek, persepsi harga, dan persepsi fitur produk terhadap keputusan pembelian konsumen GPS Tracker di Kiswara Technology Cabang Tegal. Metode penelitian ini menggunakan data primer dengan pendekatan kuantitatif. Metode Analisa data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, methode successive interval (MSI), uji asumsi klasik, Analisa regresi linear berganda, uji t dan uji F serta uji deteminasi. Penelitian ini memperoleh hasil persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, persepsi citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pemeblian, persepsi harga tidak berpengaruh negarif terhadap keputusan pembelian, persepsi fitur produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas pelayanan, peraepai citra merek, persepsi harga dan persepsi fitur produk secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian

Article Details

How to Cite
Raubet, D. E., Hanfan, A., & Wiyanti, S. (2024). Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan, Persepsi Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Persepsi Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Konsentrasi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(2), 109–122. https://doi.org/10.24905/konsentrasi.v4i2.58
Section
Articles

References

Aaker, D. A. (1997). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Mitra Utama.
Etta Mamang Sangadji, S. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CV Andi.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ginting. (2012). Manajemen Pemasaran. Bandung: Yrama Widya.
https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi. (n.d.). Retrieved from wikipedia.
https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi. (n.d.). Retrieved from wikoipedia.
Junita, S., & Fahmi, T. (2022, Juni). Strategi Pemasaran CCTV Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Dan Kepuasan Konsumen CV. Rejeki Alam Technology. Jurnal Bisnis Corporate, 13-18.
Keller, K. a. (2005). Marketing Management. Bandung: Pearson Education.
Keller, K. a. (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi 13 ed.). Jakarta: Erlangga.
Khasanah, N., & Oktiani, N. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Konsumen Terhadap Kepuasan Layanan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(3), 223–233. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i3.20
Kotler, A. (1997). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, A. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, K. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Jakarta Indeks.
Kotler, K. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.
Kotler, K. (2012). Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall.
Lukmanul Hakim, R. S. (2019). Pengaruh citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen NPK mutiara di UD. Barelang tani jaya Batam. JURNAL ECOBISMA, 37-53.
Lupiyoadi, R. (2002). Manajemen Pemasaran Jasa teori dan Praktek. Bandung: Salemba Empat.
Lupiyoadi, R. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Mahardika Ardaka Saputra, A. O. (2019). Negara Asal Produk, Persepsi Kualitas dan Merek Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone. JURNAL SAMUDRA EKONOMI DAN BISNIS, 12-22.
Makaleuw, M. M. (2018). Pengaruh citra merek, fitur dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian (studi pada PT. Gemilang Emas Indonesia cabang Manado. JURNAL EMBA, 3713-3722.
Masuku, D., Joesah, N., & Kusuma, A. B. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman Barang Terhadap Kepuasan Pelanggan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(3), 208–222. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i3.19
Muthmainnah, Jayengsari, R., & Nitami, Y. A. (2024). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Kepada Orang Tua Asuh Terhadap Keputusan Ber-Zis. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(3), 234–255. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i3.36
Nur Cahya, M. S. (2018). Pengaruh persepsi harga, kualitas produk, citra merek, dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian dan dampaknya terhadap kepuasan pelanggan smartphone asus studi kasus di PT. Datascrip. JOURNAL OF ENTREPRENEURSHIP, MANAGEMENT, AND INDUSTRY, 34-48.
Peter, O. (2000). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Retnowati, N., & Istanti, E. (2022, Juni). Menentukan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan CCTV Hikvision Surabaya Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomika45, 9.
Sandikan, G., & Suryana, T. (n.d.). Aplikasi Pelacakan Posisi Kendaraan Menggunakan Teknologi GPS dan GSM Berbasis Android. Universitas Komputer Indonesia.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2004). Perilaku Konsumen. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Suwandi, Rizki, S., & Akbar, F. (2021, Juni). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian CCTV Pada Zona CCTV. DINAMIKA: Jurnal Manajemen Akuntansi, Bisnis Dan Kewirausahaan, 40-44.
Tjiptono, F. (2007). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Yesi, R. (2020). Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Giant supermarket di Cikarang. JURNAL EKONOMI EFEKTIF, 542-548.
Yuda, A. (2017). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian YI ACTION CAMERA Di Yogyakarta. Repository UMY. Retrieved from http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16991