Pengaruh Product Price, Product Quality dan Distribution Line Terhadap Sales Volume Pada PT Asaputex Jaya Tegal

Main Article Content

Ikfi Laelatul Khofifah
Makmur Sujarwo
Sari Wiyanti

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Product Price, Product Quality dan Distribution Line terhadap Sales Volume pada retailer Sarung Pohon Korma produk dari PT Asaputex Jaya Tegal. Responden pada penelitian ini adalah retailer PT Asaputex Jaya Tegal yang ada di Kabupaten dan Kota Tegal sejumlah 90 responden. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari uji t (parsial) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Product Price (X1) berpengaruh terhadap sales product. Product Quality (X2) berpengaruh terhadap sales product, dan untuk Distribution Line (X3) tidak berpengaruh terhadap sales product. Sedangkan hasil uji F (simultan) menunjukkan product line, Product Quality, dan Distribution Line berpengaruh terhadap sales product.

Article Details

How to Cite
Khofifah, I. L., Sujarwo, M., & Wiyanti, S. (2023). Pengaruh Product Price, Product Quality dan Distribution Line Terhadap Sales Volume Pada PT Asaputex Jaya Tegal. Konsentrasi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 1-9. https://doi.org/10.12345/konsentrasi.v4i1.43
Section
Articles

References

Alaslan, A. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Kelompok Usaha Kain Tenun Larsasam, Ebhisa dan Aawy Eras di Kota Saumlaki. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 10(2), 23–28. https://stiemuttaqien.ac.id/ojs/index.php/OJS/article/download/606/440/
Cahya, F. N. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Seni Terhadap Minat Beli Konsumen Sarung Tenun Samarinda. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 6(4), 596–601. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v6i4.4684
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (Ed. 9). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2010). Multivariate Data Analysis (Seventh Ed).
Italina, C., & Fakhrurrazi. (2019). Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pakaian pada Toko Grosir Kadafi Collection di Kota Sigli Kabupaten Pidie. Jurnal Sains Riset, 9(3), 61–67. https://doi.org/10.47647/jsr.v9i3.160
Kodrat, D. S. (2009). Manajemen Distribusi: Old Distribution Channel and Postmo Distribution Channel Appoarch. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sopiani, S., Larashati, I., Juhana, D., & Malik, E. (2022). Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian (Survei Produk Fashion pada salah satu Departement Store di Kota Cimahi). Jurnal Bisnis Dan Iptek, 15(1), 15–28. https://doi.org/10.51903/e-bisnis.v15i2
Stanton, W. J. (2018). Prinsip Pemasaran (Ed.7). Jakarta: Erlangga.
Suliyanto. (2018). Metode Penelitian Bisnis: untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi (Ed. 1). Yogyakarta: CV Andi Offset.
Swastha, B., & Irawan. (2008). Manajemen Pemasaran Modern (Ed. 2). Yogyakarta: Liberty Offset.
Tjiptono, F. (2001). Total Quality Management (Ed. Revisi). Yogyakarta: CV Andi Offset.
Wijayasari, N., & Mahfudz. (2018). Pengaruh Brand Image, Kualitas, Persepsi Harga dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen. Diponegoro Journal Of Management, 7(2), 1–9. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr