Pengaruh Budaya Organisasi, Etika Kerja, dan Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Universitas Bhamada Slawi

Main Article Content

Yanuar Ari Prasetyo
Catur Wahyudi

Abstract

Kinerja pegawai merupakan hal yang perlu diperhatikan sebuah organisasi dalam mencapai tujuan, untuk mencapai tujuan yang maksimal dibututuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, dengan sumber daya manusia yang berkualitas akan membuat organisasi dengan mudah untuk mencapai tujuannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik skala likert. Jenis data dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai tenaga kependidikan Universitas Bhamada Slawi. Sampel dalam penelitian ini adalah 47 pegawai. Alat analisis yang digunakan adalah Uji instrument penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), Uji method successive interval (MSI), Uji asumsi klasik, Analisis regresi linier berganda, Uji hipotesis dan Analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) budaya organisasi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05; (2) Etika kerja secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0,227 > 0,05; (3) loyalitas kerja secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0,059 > 0,05; budaya orgnisasi, etika kerja dan loyalitas kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikan 0,000 < dari 0,05.

Article Details

How to Cite
Prasetyo, Y. A., & Wahyudi, C. (2022). Pengaruh Budaya Organisasi, Etika Kerja, dan Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Universitas Bhamada Slawi. Konsentrasi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 97-105. https://doi.org/10.12345/konsentrasi.v2i2.28
Section
Articles

References

Aryana, P., & Tj, H. W. (2017). Pengaruh Budaya Organisasi, Etika Kerja, dan Loyalitas terhadap Kinerja Karyawan (Studi kasus pada karyawan pendukung non akademik Universitas XYZ). Ilmiah Manajemen Bisnis.
Asriandi, A., Gani, M. U., & Hasbi, A. M. (2018). Pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan serta dampaknya terhadap kinerja karyawan PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar. JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), 1(2), 1-13.
Elvira, P. A. (2021). PENGARUH ETIKA KERJA DAN LOYALITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH MEDAN.
Lumingkewas, G. D., Adolfina, A., & Uhing, Y. (2019). Analisis pengaruh budaya organisasi dan loyalitas terhadap kinerja karyawan Bank Sulut-Go kantor cabang Tomohon. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 7(3).