Analisis Hubungan Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Ulang Benih Padi Janger Inpari 32

Main Article Content

Imroatul Fadilah
Makmur Sujarwo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hubungan kuallitas produk terhadap ke­pu­tusan pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari.(2) me­nge­ta­hu­i hubungan persepsi harga terhadap keputusan pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pa­da petani Desa Harjasari. (3) mengetahui hubungan kepercayaan konsumen terhadap ke­pu­tu­san pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari. (4) me­nge­ta­hui hubungan secara simultan antara kualitas produk, persepsi harga dan kepercayaan kon­su­men terhadap keputusan pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Har­ja­sari Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Metode pengumpulan data dilakukan dengan me­nggunakan data kuisioner. Jumlah sampel yang di peroleh sebanyak 100 responden yang mem­beli benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari. Teknik analisis yang di gu­na­kan adalah korelasi rank spearman, korelasi berganda. Dari hasil peneitian ini adalah (1) ter­dapat hububungan yang kuat, positif, dan signifikan antara variabel kualitas produk ter­ha­dap keputusan pembelian ulang sebesar 0,688 dengan nilai signifikan 0,000. (2) terdapat hu­bu­ngan yang kuat, positif, dan signifikan antara variabel persepsi harga terhadap keputusan pem­belian ulang sebesar 0,704 dengan nilai signifikan 0,000. (3) terdapat hubungan yang ku­at, positif, dan signifikan antara variabel kepercayaan konsumen terhadap keputusan pem­be­li­an ulang sebesar 0,697 dengan nilai signifikan 0,000. (4) terdapat hubungan yang sangat kuat, po­sitif dan signifikan antara variabel kualitas produk, persepsi harga dan kepercayaan kon­su­men terhadap keputusan pembelian ulang sebesar 0,82 dengan nilaisignifikansi 0,000.

Article Details

How to Cite
Fadilah, I., & Sujarwo, M. (2021). Analisis Hubungan Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Ulang Benih Padi Janger Inpari 32. Konsentrasi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 1(2), 112-121. https://doi.org/10.12345/konsentrasi.v1i2.14
Section
Articles

References

Abdilla, M., & Husni, E. (2018). Pengaruh persepsi harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen di barbershop "X" kota Padang. Menara Ekonom ISSN-2407-8565 VOL V, NO.1 .
Anuraga, W., & Sitohang, S. (2015). Pengaruh produk, harga, promosi dan merek terhadap keputusan pembelian. jurnal lmu dan riset manajemen volume volume 4 nomor 10 .
bbpadi.litbang.pertanian.go.id
ghozali, I. (2011). Aplikasi multivariate dengan program ibm spss 19. Semarang: Badan penerbit universitas diponegoro.
Kotler, P., & Keller, K. l. (2008). Manajemen pemasaran edisi ketiga belas jilid 1. Jakarta: Erlangga.
L. H., & Y. V. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika .
Octaviana, N. (2016). Pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian gadget di suryaphone samarinda. e-Jornal Psikologi 4,(4) ISSN 2477-2674 .
Pardede, R., & Yudi, T. H. (2016). pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen. Journal of business dan applied .
petter, J. p., & Olson, J. C. (2016). Perilaku konsumen dan strategi pemasaran Edisi 9 buku 2. Jakarta: Salemba Empat.
Priansa, D. j. (2016). Perilaku Konsumen dalam persaingan bisnis kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Setyaningrum, F., & Wati, N. J. (2019). Pengaruh Kualitas produk, promosi dan dan citra merek terhadap keputusan pembelian (studi pada pelanggan sarijan coffe Malang). Jurnal akuntans dan manajemen ISSN:2086-3659, VOL 4, No 4 .
Simamora, B. (2002). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.
Sudjana. (2002) .Teknik Analisis Regresi dan Korelasi . Bandung : Tarsito
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif, kombinasi Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. (2018). Metode penelitian bisnis. Yogyakarta: Andi.
Suryati, L. (2015). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: DEEPUBLISH.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.