Analisis Hubungan Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Ulang Benih Padi Janger Inpari 32
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hubungan kuallitas produk terhadap keputusan pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari.(2) mengetahui hubungan persepsi harga terhadap keputusan pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari. (3) mengetahui hubungan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari. (4) mengetahui hubungan secara simultan antara kualitas produk, persepsi harga dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data kuisioner. Jumlah sampel yang di peroleh sebanyak 100 responden yang membeli benih padi Janger Inpari 32 pada petani Desa Harjasari. Teknik analisis yang di gunakan adalah korelasi rank spearman, korelasi berganda. Dari hasil peneitian ini adalah (1) terdapat hububungan yang kuat, positif, dan signifikan antara variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang sebesar 0,688 dengan nilai signifikan 0,000. (2) terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan antara variabel persepsi harga terhadap keputusan pembelian ulang sebesar 0,704 dengan nilai signifikan 0,000. (3) terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan antara variabel kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang sebesar 0,697 dengan nilai signifikan 0,000. (4) terdapat hubungan yang sangat kuat, positif dan signifikan antara variabel kualitas produk, persepsi harga dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang sebesar 0,82 dengan nilaisignifikansi 0,000.
Article Details
References
Abdilla, M., & Husni, E. (2018). Pengaruh persepsi harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen di barbershop "X" kota Padang. Menara Ekonom ISSN-2407-8565 VOL V, NO.1 .
Anuraga, W., & Sitohang, S. (2015). Pengaruh produk, harga, promosi dan merek terhadap keputusan pembelian. jurnal lmu dan riset manajemen volume volume 4 nomor 10 .
bbpadi.litbang.pertanian.go.id
ghozali, I. (2011). Aplikasi multivariate dengan program ibm spss 19. Semarang: Badan penerbit universitas diponegoro.
Kotler, P., & Keller, K. l. (2008). Manajemen pemasaran edisi ketiga belas jilid 1. Jakarta: Erlangga.
L. H., & Y. V. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika .
Octaviana, N. (2016). Pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian gadget di suryaphone samarinda. e-Jornal Psikologi 4,(4) ISSN 2477-2674 .
Pardede, R., & Yudi, T. H. (2016). pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen. Journal of business dan applied .
petter, J. p., & Olson, J. C. (2016). Perilaku konsumen dan strategi pemasaran Edisi 9 buku 2. Jakarta: Salemba Empat.
Priansa, D. j. (2016). Perilaku Konsumen dalam persaingan bisnis kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Setyaningrum, F., & Wati, N. J. (2019). Pengaruh Kualitas produk, promosi dan dan citra merek terhadap keputusan pembelian (studi pada pelanggan sarijan coffe Malang). Jurnal akuntans dan manajemen ISSN:2086-3659, VOL 4, No 4 .
Simamora, B. (2002). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.
Sudjana. (2002) .Teknik Analisis Regresi dan Korelasi . Bandung : Tarsito
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif, kombinasi Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. (2018). Metode penelitian bisnis. Yogyakarta: Andi.
Suryati, L. (2015). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: DEEPUBLISH.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit ANDI.