Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk di Pondok Bakso Kang Bongkot Kabupaten Tegal

Main Article Content

Ade Wijayanto
Deddy Prihadi

Abstract

Kurangnya jumlah pelayan menjadi permasalahan ketika memberikan pelayanan kepada konsumen lambat dan sering mendapat komplain dari konsumen. Selain itu Pondok Bakso Kang Bongkot belum pernah menjadi tempat penelitian selama pandemi COVID-19, sehingga diharapkan penelitian ini menjadi acuan dan manfaat bagi pemilik usaha. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Pondok Bakso Kang Bongkot. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket atau kuesioner. Uji Instrumen Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas dan Reliabilitas, MSI, Uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh Lokasi, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Produk di Pondok Bakso Kang Bongkot. Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Produk Pondok Bakso Kang Bongkot, Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Ulang Produk Pondok Bakso Kang Bongkot, kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Produk Pondok Bakso Kang Bongkot, lokasi, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap Minat Beli Produk Pondok Bakso Kang Bongkot

Article Details

How to Cite
Wijayanto, A., & Prihadi, D. (2022). Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk di Pondok Bakso Kang Bongkot Kabupaten Tegal. Konsentrasi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 45–56. https://doi.org/10.24905/konsentrasi.v3i1.34
Section
Articles

References

Aldi, J. (2019). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. JUrnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Vol. 1 No. 01. Retrieved from https://doi.org/10.30606/hirarki.v1i1.81

Juhanis. (2014). Manajemen Kewirausahaan Islam. Makasar: Alauddin University Press. Mulyana, A., & Andreani, F. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan

Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Shao kao Kertajaya Melalui Kepuasan

Pelanggan. Journal Manajemen Bisnis, Vol. 7, No. 2. Retrieved from http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/9559

Murwati, S., & Pratiwi, A. P. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Jasa Service Motor Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Bengkel Motor Ahass Cabang UMS). Vakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhamadiyah Surakarta. Retrieved from https://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/8984

Peburiyanti, D., & Sabran. (2020). Pengaruh Promosi Penjualan, Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Butik Kanabini Di Tenggarong. Jurnal Ekonomi &Amp; Manajemen Indonesia,, Vol. 20 No.1. Retrieved from https://doi.org/10.53640/jemi.v20i1.771

Rosita, R. (2016). Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Pelayanan, dan Kenyamanan Berbelanja terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Lotte Mart Bekasi Junction. E- Juoural Widya Ekonomika, Vol. 1. No. 1. Retrieved from https://www.neliti.com/id/publications/55055/pengaruh-lokasi-kelengkapan-produk- kualitas-produk-pelayanan-harga-dan-kenyamana

Setyobudi, I., & Daryanto. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Malang: Gaya Media. Sujarwendi, V. W. (2015). Statistik untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media.

Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa Desain Servqual, QFD, dan Kano. Jakarta: Indeks.