Pengaruh Pelayanan Sistem Online, Tarif, dan Publikasi terhadap Keputusan Konsumen Dalam Reservasi Tiket Kereta Api Kaligung di Stasiun Tegal

Main Article Content

Agung Amin Aprianto
Mahben Jalil

Abstract

Pengaruh Pelayanan Sistem Online, Tarif, dan Publikasi Terhadap Keputusan Kon­su­men Dalam Reservasi Tiket Kereta Api Kaligung di Stasiun Tegal. Tujuan peneelitian ini ada­lah: 1). Untuk mengetahui perbedaan peristiwa akuisisi terhadap return saham. 2). Untuk me­ngetahui perbedaan peristiwa akuisisi terhadap volume perdagangan saham. Metode pe­ne­li­tian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sedangkan metode ana­li­sis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji normalitas, dan uji beda. Hasil pe­ne­li­ti­an ini adalah 1) berdasarkan hasil analisis uji beda dua rata-rata dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,761 > 0,05. 2) berdasarkan hasil analisis uji beda dua rata-rata dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,600 > 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) tidak ada perbedaan return saham sebelum dan sesudah pe­ris­tiwa akuisisi pada perusahaan multinational company yang terdaftar di Bursa Efek In­do­ne­sia periode tahun 2015-2019. 2) tidak ada perbedaan volume perdagangan saham sebelum dan sesudah peristiwa akuisisi pada perusahaan multinational company yang terdaftar di Bur­sa Efek Indonesia periode tahun 2015-2019.

Article Details

How to Cite
Aprianto, A. A., & Jalil, M. (2021). Pengaruh Pelayanan Sistem Online, Tarif, dan Publikasi terhadap Keputusan Konsumen Dalam Reservasi Tiket Kereta Api Kaligung di Stasiun Tegal. Konsentrasi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 1(2), 65-74. https://doi.org/10.12345/konsentrasi.v1i2.10
Section
Articles

References

Amalia, Nindy Riska. 2017. “Kemudahan Akses Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Online Tiket.Com”. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Volume 7, Nomer 3, Tahun 2018. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/ jiab/article/view/21057
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Assauri, Sofyan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Ayuningtyas, Kartika. 2018. “Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Daring Di Aplikasi Bukalapak Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Batam”. Journal of Applied Business Administration-Maret 2018 Vol 2 No 1 (2018). https://jurnal.polibatam.ac.id/index.php/JABA/article/view/763
Davis, F.D. 2000. Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly. Vol. 13 No. 5. Online. https://pdfs.semanticscholar.org/3969/e582e68e418a2b79c604cd35d5d81de9b35d.pdf
Djarwanto PS, dan Subagyo, Pangestu. 2005. Statistik Induktif. Edisi Kelima. Yogyakarta : BPFE
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Hasan, Ali. 2008. Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo
Hamshady. 2016. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Penumpang (Survei Pada Penumpang Kereta Api Argo Wilis Daop 2 Bandung)”. Online. http://repository.unpas.ac.id/2297/3/BAB%20I.pdf
Jasfar, Farida. 2009. Manajemen Jasa: Pendekatan Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia
Jogiyanto. 2008. Sistem Informasi Keperilakuan. Yogyakarta: Andi
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.
Moleong, Lexy. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mowen, John, C., dan Minor, M. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga
Nugroho, Bagus Setiyo. 2017. Pengaruh Persepsi Kepercayaan, Kemudahan, Keamanan, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Transaksi Menggunakan Sistem E-Commerce (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). Online. http://eprints.ums.ac.id/66205/1/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf
Pratama, Bagus. 2006. Internet Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom
Radiosunu. 2011. Manajemen Pemasaran: Suatu Pendekatan Analisis. Yogyakarta: BPFE
Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Jakarta : Indeks
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suhir, Moch. 2014. “Pengaruh Persepsi Risiko, Kemudahan Dan Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Survei Terhadap Pengguna Situs Website www.Kaskus.co.id)”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)| Vol. 8 No. 1 Februari 2014
Sunarto. 2006. Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: USt Press
Suyanto, Bagong dan Sutinah. 2010. Metode Penelitian Sosial : Berbagai Alternatif Pendekatan. Jakarta : Prenada Media Group
Swastha, Basu dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi.
Usman, Husaini dan R. Purnomo Setiady Akbar. 2005. Pengantar Statistika. Jakarta : Bumi Aksara
Venkatesh, V. Morris et. ¬¬al. 2003. User Acceptance of Information Technology: Toward a Unified View. MIS Quartely. Vol. 27 No. 3: Hal. 425-478. Online. https://www.jstor.org/stable/30036540?seq=1#page_scan_tab_contents
Wasiun, Rosyid. 2015. “Pengaruh Pelayanan Sistem Online, Tarif, dan Publikasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Tiket Kereta Api Relasi Semarang – Jakarta (Studi Kasus Pada PT.Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang Tawang)”. Diponegoro Journal Of Social And Political Of Science Tahun 2015, Hal. 1-11. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/